Jump to content
IP Server Baru: 51.79.212.100 ×

[GUIDE] Property Transaction


bumi1234

Recommended Posts

Hasil gambar untuk selling house

Oke, karena banyak kasus mengenai SCAM PROPERTY (Business, Garage, House or Cars) maka gua akan buat guide untuk kalian agar bertransaksi dengan aman dan mudah, Check this out :

 

Sebelumnya di JGRP sudah ada beberapa command yang digunakan untuk bertransaksi agar lebih aman seperti transferhouse, transferveh dll.

 

Transaksi Kendaraan

UWPzYt4.jpg

Pada saat transaksi kendaraan, Langkah yang aman untuk membeli sebuah kendaraan adalah melihat kendaraan tersebut secara langsung, maka, jika anda sebagai pembeli, katakanlah ke si penjual untuk membawa kendaraan tersebut saat transaksi, jika si penjual sudah membawa kendaraan yang anda transaksikan, maka langkah selanjutnya adalah mengecheck lisensi, apakah sudah sesuai dengan kendaraan tersebut atau tidak, sebagai informasi, kalian tidak boleh ditipu jika kalian sudah melihat kendaraan dan lisensinya namun kendaraan yang diberikan berbeda dengan lisensi dan yang dilihat. Next, jika sudah sesuai lisensinya anda dapat melanjutkan transaksi dengan command '/transferveh' agar lebih aman.

 

Transaksi Rumah

 

Saat kalian transaksi Rumah, pastikan nickname pemilik rumah sama dengan nickname penjual rumah, jika sudah sesuai, lalu anda dapat melanjutkan transaksi dengan penjual, bilang kepada penjual agar menggunakan command '/transferhouse' untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat transaksi.

 

Transaksi Garasi/Business

 

Untuk transaksi garasi dan business tidak ada command khusus untuk menghindari scamming, akan tetapi kalian dapat tetap waspada dengan melihat ke nickname yang tertera pada business atau garasi. jika sudah sesuai maka kalian dapat melanjutkan transaksi, WASPADA dengan peniru nickname, perhatikan i besar dan L kecil, jika perlu gunakan /id dan masukkan nickname pemilik property dengan lengkap, jika ERROR: Invalid playerid! padahal anda sudah memasukkan nickname tersebut dengan benar, maka kemungkinan besar itu adalah penipuan.

 

Sekian guide yang saya buat, semoga dengan dibuatnya guide ini dapat mengurangi player yang terkena scam oleh player lain, Terimakasih.

Link to comment

Nice guide +1 

tapi gimana kalau saya lagi mau beli motor sanchez dan saya sudah liat sancheznya dan sudah liat surat surat dari sanchez tersebut, tapi wkatu kuncinya udah dikasih gataunya kendaraannya di tirelock, itu scam apa tidak ya?

Link to comment
47 minutes ago, Young said:

Nice guide +1 

tapi gimana kalau saya lagi mau beli motor sanchez dan saya sudah liat sancheznya dan sudah liat surat surat dari sanchez tersebut, tapi wkatu kuncinya udah dikasih gataunya kendaraannya di tirelock, itu scam apa tidak ya?

Ya itu termasuk scam, tapi jatuhnya ke SCAM In-Character :) Nice Guide +1 from me.

Link to comment
9 minutes ago, Japang™ said:

Nice guide +1

Mau tanya nih, Misalnya saya ingin membeli barang kalo kita udah liat barangnya dan surat-suratnya lalu /transferveh pas di coba malah di kasih kunci Sadler yang berbeda. Itu boleh ga ?

Gak boleh, kecuali kalo kamu belom liat lisensinya terus dikasih barang berbeda baru boleh.

Link to comment
  • 4 weeks later...
  • 1 year later...
  • 2 weeks later...

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
×
×
  • Create New...