Jump to content
Sign in to follow this  
Virgil

[GUIDE] Being a mafia

Recommended Posts

Virgil    7
pG1gcPv.png
Hello guys,
Ini pertama kalinya gw buat guide, topik yang akan dibahas mengenai roleplay menjadi seorang mafia, lebih spesifiknya mafia Italia. Gw buat guide ini supaya orang orang calon mafia tahu apa yang harus dilakukannya semasa awal awal..
 
Well.. here we go..

 
GETTING STARTED 
 
Hal pertama saat ingin bergabung dengan mafia adalah alasan lu dan background lu. Masalah background, kalau lu misalkan mau join mafia itali sedangkan lu rp-in char lu russia / timur tengah gitu kayaknya bakal susah banget atau mungkin tidak akan diterima mafia tersebut. Di dunia nyata, orang orang yang telah bergabung menjadi seorang mafia dikarenakan dia dulunya telah berbuat kejahatan dan juga berpola pikir jahat ditambah mereka mencari kelompok untuk mendukung perbuatan mereka. Jadi, coba di perhatikan lagi alasan lu masuk ke sebuah mafia.
 
Cara paling ampuh, mudah dan basic agar dapat memasuki dunia mafia hanyalah dengan percakapan. Buatlah perbincangan yang santai dengan mereka, dengan begitu lu sudah mencoba untuk mendekatinya. Dan setelah lu sudah berbincang bincang, lu bakal dapat 3 balasan ini..
  • Menjadi kawan baik dengan teman berbincang, dan bakal sering diajak pergi ke suatu tempat bersamanya.
  • Dicuekin.
  • Menjadi kenalan, sekedar kenalan saja.

Jika yang pertama, itu awal bagus buat lu bisa dibilang lu sudah melangkah mendekati mafia tersebut, tetap begitu sampai mereka makin percaya sama lu. Jika kedua, jangan putus asa.. jangan takut buat coba lagi. Ketiga, sudah cukup bagus, setidaknya lu kenal salah satu dari mereka jadi tinggal membangun pertemanan sedikit lagi.


 
BE AN OUTSIDER
 
Ketika lu telah menjadi outsider dari mafia tersebut, tugas lu adalah mendengar dan melakukan perintah perintah yang diberikan dan pastinya respect terhadap orang yang lebih tinggi sesama outsider pun termasuk. Respect? Gimana caranya? Mudah, pertama hal yang paling penting jangan sering sering membisikkan atau berbicara suatu hal entah itu pertanyaan, pernyataan atau yang lainnya di belakang seseorang. Dan juga jangan banyak nanya, jangan kepo.. kelompok kejatahan seperti mafia tidak ingin rahasia kejahatannya diketahui seorang outsider. Ditambah, jangan ikut ikutan tanpa diperintah tunggu aja sampe salah seorang memanggil lu dan mengenalkan lu ke yang lain. Selagi lu gak rp-an sama orang orang dalam, buat rp lu sendiri dengan orang orang diluar mafia tersebut atau engga bagi bagi pendapatan lu dengan associate itu membuat lu mendapat respect lebih dan jadi makin dekat dengan mereka. Oh ya, jika diberi tugas oleh associate atau yang lebih tinggi usahakan yang terbaik dan jangan bikin masalah dengan begitu dapat membuat mereka makin percaya sama lu dan dijamin gak lama lagi lu bakal ketemu 'sang boss'.
 
Jadi intinya dari semua ini..
  • Respect
  • Friendly
  • Don't speak out of turn / Jangan cerewet

AN ASSOCIATE'S DUTY

 
Dalam tingkatan ini, lu sudah mendapat pendapatan yang cukup dan juga kepercayaan. Jangan senang dulu masih banyak tahap yang harus dilewati. Di tahap ini coba lu bikin ikatan pertamanan dengan sesama associate dan juga bagi no. hp lu ke anggota anggota, jadi kalo mereka butuh lu tinggal callingan deh. Di masa ini lu bakal di uji oleh anggota yang lebih tinggi dari pola pikir lu dan tingkat rp lu. Membuat events rp dengan associates dan outsiders bakal menambah reputasi lu. Sering seringlah lihat ss-an kegiatan anggota anggota di pages sebelum sebelumnya atau baca baca tentang tugas tugas associate di artikel, biar lu tau rp apa yang harus dilakukan di masa ini.
 
TAKING CARE OF BUSINESS
 
Bisnis itu segalanya, gak ada bisnis gak ada uang. Saran, buatlah bisnis pribadi lu, kecil kecilan juga gak apa, hanya untuk menambah pendapatan lu.
 
Tips :
  • Saat berbisnis hindari tempat umum

Mengapa? Karna tanpa disadari, seorang warga / kepolisian / detektif / orang orang ada di sekililing lu, mereka bisa aja ngikutin lu dan ngajak ngobrol lu untuk menunggu lu ngomong tentang kegiatan illegal. Pastikan lu jauhin transaksi di tempat umum.

  • Mencari outsiders

Hal ini dibutuhkan, karena sebuah kelompok kejatahan pasti membutuhkan anggota yang banyak yang terus menerus sehingga dapat memperluas kekuatan mereka. Jadi, jika lu membawa beberapa outsider lalu melatihnya dengan baik kemudian menunjukkannya kepada atasan lu, pasti lu mendapat respect dan kepercayaan lebih. Tapi, jangan senang dulu melatih outsider gak segampang lu kira. Lu harus pastiin latar belakang mereka begitu juga keahlian mereka, jangan sampai mereka bocorin ke orang orang kayak 'Woi bro! Gua mafia dong.. blabla' memalukan banget yang ada lu di cap 'buruk' oleh keluarga lu. Jadi hati hati ya saat memilih outsider.

  • Tugas membunuh

Seorang pembunuh dari kelompok kejahatan yang terorganisir tidak mungkin membiarkan kasus pembunuhannya terpecahkan oleh kepolisian, seorang 'professional killer' pasti mempunyai beberapa 'spy'nya atau bisa dibilang semacam teman kerja di macam macam tempat. Jika anda diberi tugas untuk membunuh, jika bisa janganlah melakukannya di kota karena resikonya terlalu besar. Cobalah untuk merencanakan pembunuhannya di daerah luar kota yang tempatnya terisolasi, jauh dari keramaian, dan susah untuk menemukan lu. Jika lu melakukan tugas ini dengan bodoh, presentasi kegagalan lu besar. Jika gagal, lu bisa di penjara, di incar balik dengan kerabat target lu, atau yang lebih parah di CK faction lu sendiri. 


LEADERSHIP ROLE
 
Organisasi di kemudikan oleh 2 pangkat tertinggi.
  • Boss

Yaitu orang yang bertugas mengatur lajunya organisasi agar dapat menguntungkan dan jika bisa tanpa merugikan apapun. Bos memberikan perintah ke anggota dan menerima uang dari anggota anggotanya. Bos juga menyusun rencana ke depan untuk menghasilkan keuntungan besar terhadap organisasi, contohnya bos mengumpulkan anggotanya untuk berkumpul untuk membicarakan atau mendiskusikan hal hal yang berhubungan dengan organisasi mereka, sama saja seperti meeting. Selain berdiskusi, disana bos juga dapat menaikkan pangkat pangkat anggota yang ia rasa pantas untuk mendapat posisi lebih. Contoh lain, bos menyusun rencana tentang hubungan transaksi barang ilegal maupun pertemanan dengan kelompok lain.

 

Menjadi seorang pemimpin sulit, tidak perlu ditanya, diharuskan menjadi seorang yang tegas dan dewasa dalam bertindak IC maupun OOC. Dan juga, dibutuhkan suatu kegarangan terhadap sikap bos sendiri yang dapat menunjukkan rasa tunduk oleh bawahannya maupun orang lain secara IC. Bos juga harus membina anggotanya dengan baik, memberi penghargaan jika salah satu anggota berbuat sesuai atau baik, dan memberi hukuman jika anggota berbuat salah yang membahayakan seluruh anggota lain. Pemimpin/bos harus mempunyai segudang roleplay yang akan menjadi kisah organisasi tersebut, hindari kebingungan akan rp yang akan dilaksanakan berikutnya memang sulit tapi itu wajib, jika rp stop di tengah jalan akan menjadi suatu penghambat kelancaran rp faction tersebut. Maka dari itu, dibutuhkan seorang tangan kedua dari pemimpin...

 

  • Underboss

Wakil bos/ketua atau pengemudi organisasi kedua. Tugas seorang tangan kanan bos adalah menjadi seorang yang mempunyai peran sama seperti bos seperti menggantikan posisi bos jika bos tidak ada. Ketua harus memilih wakil yang baik yang dapat menggantikan lu jika lu gabisa IG saat itu, jadi dia harus bisa melanjutkan rp faction. Wakil bos tentu menggantikan bos jika tidak hadir, atau bisa juga misalkan, bos sedang ada urusan ke luar kota berhubung akan ada suatu transaksi ilegal terjadi. Maka wakil harus stay tune untuk memberikan perintah kepada bawahannya bisa dibilang menggantikan kekuasan penuh bos untuk sementara. Jika bos mati, wakil bos lah yang menggantikan posisi bos. Dibandingkan wakil dengan ketua, lebih dekat wakil terhadap bawahannya dibanding ketua, namun ada juga yang ketua/bos dekat dengan bawahannya. Wakil yang dekat dengan bawahan terlebih terhadap Caporegime/Capo yaitu seseorang yang terkoneksi dengan anggota anggota organisasi, Capo yang mengumpulkan uang hasil dari anggota lalu memberikan kepada wakil lalu wakil memberikan kepada bos.

 
Tambahan, nama faction biasanya diambil dari nama belakang atau nama keluarga sang bos, contoh: Nama ketuanya Anthony_Verducci maka nama factionnya bisa Verducci Organized Crime Family atau Verducci Crew (in case, kebanyakan faction mafia itali seperti itu). Membangung sebuah organisasi kejahatan tidak langsung jadi dengan berbincang, misal si A, B, C ketemuan di rumah C, karena ekonomi yang menimpa keluarganya mereka berniat membangun suatu mafia, maka jadilah mafia ABC, absolutely wrong. Keluarga mafia tersebut dibangun dengan kurun waktu yang lama, misal dari masa bos pertama yang bernama misalkan Donnie_Locascio maka mafianya misalkan bernama Locascio Crime Group lalu seiring jalannya waktu setelah bertahun tahun menjalankan organisasi ilegal tersebut sampai Donnie harus mati dan digantikan wakilnya saat itu bernama Giussepe_Moraza maka bisa saja nama mafia tersebut diganti menjadi Moraza Crew. Lalu lu adalah seorang yang terpecaya dari Giu, lu dikirim ke LS dari Sicily, dan disuruh memperluas koneksi sampai sana dengan membangun mafia disitu atas perintah Giu. Dan masih banyak berbagai cerita lain untuk menceritakan terbuatnya mafia lu.

 

7lFUO9t.png

 
 

 
Well.. mungkin sampai sini saja. 
 
TERBUKA untuk saran dan kritik jangan malu malu, kalo masih malu bisa pm gw secara privat disini, masih malu juga? Silahkan cek ke dokter.
 
NB : Guide ini dinamis, suatu saat bisa berubah. And one more..
Credits :
- Arietta (L*RP)
- sglbeta (L*RP)
- Me (Editor and translator)

Share this post


Link to post
Share on other sites
Rendi    44

Pertama kalinya gue gabung fact mafia itu, di Franchetti awalnya gw nanya nanya secara OOC sama leader nya, gmana biar gw bisa masuk dan mulai rp sama kalian, gw buat ID dengan asal itali, mulai rp sama orang orang nya gue rp biasanya ditemani 1-2 orang yang emang sudah gue kenal>kenal dekat. Disini gue lama kelamaan rp ama mereka, gw mulai bisa masuk kedalam rp nya.
btw nice guide.

Share this post


Link to post
Share on other sites

BTW...mereka juga gak selalu ngumpul di base / rumah,mereka juga nongkrong di bisnis mereka (ex.bar,restaurant,etc.).Kalo lu emang pengen join,lu bisa kok RP nyari kerja ke mereka,contoh lu jadi bartender / waiter.

Share this post


Link to post
Share on other sites
$Mufiid$    3

Nice guide virgil :* , gue masih malu nih .. gue check dokter dulu ya :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
Virgil    7

@Sahrul & @Rendi : Yoy smoga pd bangkit buat bikin mafia.

@Ivan : Yap, memang para mafia sering2nya ngumpul di bar atau klub malam. Bisa aja sih, ya tergantung kreatifitas rpnya.

@Mufid : Cek sono, gajelas statusnya:p

Share this post


Link to post
Share on other sites
Ben    2

Sapa bilang modus nyari kerja itu bakal tolak? Mau gimanapun cara masuknya asalkan etnis & character backgroundnya cocok palingan juga di jumped in

Share this post


Link to post
Share on other sites
Virgil    7

@Ben : Iyasih, tapi itu info yg gw dapet dari sebelah, mungkin berbeda tradisi dengan disini. Oke, thanks edited.

Share this post


Link to post
Share on other sites
$jeje$    12

Virgil mantep deh,multi talenta awkwakawk RP jadi apa aja bisa

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau pen join mafia, bisa pakai cara seperti ini.

1. lu kenalan sama soldier suatu mafia, karena mafia itu sebenerna terkenal, tidak terlalu tertutup.

2. Cari kerja di bisnis yang diketahui punya suatu mafia.

Kalau kata ane, kalau mau join mapia itu bukan bertanya seperti ini "bro, lu mafia ya?" itu salah.(maaf kalau ada salah kata).

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

×