Jump to content

ivannandisatrio

Verified Member
  • Content count

    497
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

ivannandisatrio last won the day on May 31

ivannandisatrio had the most liked content!

Community Reputation

72 Much more respect!

About ivannandisatrio

  • Rank
    Retired JG:RP Staff

Profile Information

  • Gender
    Not Telling
  • Primary Game
    None

Recent Profile Visitors

2,148 profile views
  1. ivannandisatrio

    [GUIDE] Mafia for Dummies

    Updated!
  2. ivannandisatrio

    Lo Mejor Grande

    Eh ada om dok, ini cuman junk dok
  3. ivannandisatrio

    Lo Mejor Grande

    oke ck ini orang @Tan @Pandas @casualmind @killaz @Felix Limbong @Outlawz @Febbyfitzgerald
  4. ivannandisatrio

    Lo Mejor Grande

  5. ivannandisatrio

    Lo Mejor Grande

  6. ivannandisatrio

    [GUIDE] Mafia for Dummies

    Added one point.
  7. ivannandisatrio

    [GUIDE] Mafia for Dummies

    Oke, kali ini gw cuman mau ngasih tau INTI dari Mafia itu apa, soalnya kalian gw lihat masih terlalu rigid dengan yang namanya RP mafia, entah dari game game yang biasa menyediakan gameplay yang berbau mafia, dll. Nah disini gw mau break-down mindset kalian tentang apa yang mafia lakukan. Inget ini 'Mafia lebih baik mencuri 1 dollar dari 5000 orang ketimbang mengambil 20000 dollar dari 1 orang' Apa maksud dari ini? Karena mafia bermain lay-low, jadi mereka tidak ingin bodoh dalam mengambil keputusan, contoh kecil adalah mereka membuat drug transaction dengan harga yang bisa dibilang tinggi karena banyaknya permintaan pasar, jadi lu bisa mainin semacam monopoli disini. Dan ini 'Mafia adalah makhluk hidup yang ingin mencukupi kebutuhan' Apa maksud dari ini? Mafia juga layaknya orang yang kerja, tetapi memang mereka ada pekerjaan yang illegal. Tetapi mereka sekarang lebih bermain ke bisnis ketimbang berkecimpung ke dunia illegal (tetapi kalau ada kesempatan di illegal yang menggiurkan, mereka juga kagak nolak ini mah wkwk). Ini juga deh 'Enggak usah pake baju formal & back to 30s' Ini yang masih kalian belum perhatikan, karena masih aja banyak yang masih memakai pakaian yang cukup mahal dan formal (karakterlu emang kagak kepanasan pake baju tuxedo terus wkwk). Tambahan 'Struktur juga mempengaruhi kerja Mafia' Liat struktur ini Dari yang lu liat diatas struktur itu (kita coba yang simplenya aja). Struktur dari atas ke bawah, atasan hanya memberikan tugas dan menerima masukan dari bawahan, apakah bawahan itu memang butuh bantuan atau bagaimana. Untuk yang dari bawah ke atas, mereka memberikan atasanya upah (kick-up) sebagai tanda loyalitas lu terhadap mafia itu, tetapi sebagai gantinya, lu dapet respect dari atasan yang bisa ngebawa lu ke jenjang kerja yang lebih baik, dan lebih bergengsi (contoh lu disuruh megang front, dll.), bahkan promosi dari atasan. Ada lagi 'Management is ESSENTIAL' Ini artinya Manajement adalah hal yang penting dalam suatu Mafia, bahkan organisasi sekalipun. Kalau kalian memiliki banyak member, tetapi tidak memiliki manajemen yang mumpuni, kalian bisa saja tidak dapat mengetahui anggota, dan income kalian secara jelas. Oke segini aja guide dari gw, ini simplenya loh. Kalau ada salah gw minta maaf, dan kalau ada pertanyaan bisa reply thread ini, kalau bisa gw jawab pertanyaan dari kalian.
  8. ivannandisatrio

    [VERIFIED] Cortez Drugs Ring

    Udah pan jangan digas pan..
  9. ivannandisatrio

    Roleplay apakah yang paling menarik?

    Sebenernya semua faction menarik, mau legal atau illegal, cuman ini balik ke playernya aja. Semenarik menariknya faction tapi player kagak kreatif, ya percuma.. Contoh LSPD, itu ge liat script udah mantep, cuman dari segi playernya aja cuman kayak mentingin arrest daripada Character Developmentnya. Kalaupun ada, cuman beberapa yang bikin. Ini sih sebenernya yang bikin gw miris.
  10. folbek dut awkwkwk

  11. ivannandisatrio

    [VERIFIED] Cortez Drugs Ring

    Ih serem serem..
  12. ivannandisatrio

    [VERIFIED] Cortez Drugs Ring

  13. ivannandisatrio

    [VERIFIED] Cortez Drugs Ring

×