Jump to content
IP Server Baru: 51.79.212.100 ×

[GUIDE] How to roleplay in the bands?


DonaldMauls

Recommended Posts

How to roleplay in the bands?

SDC11393-Version-2.jpg

 

Quote

 

INTRO

Dalam bermain SAMP dengan type server Roleplay, salah satunya server Jogjagamers Roleplay setiap player dituntut agar selalu kreatif dalam menjalakan perannya at udalam dunia game, seolah-olah kita hidup dalam dunia nyata,dengan kekreatifan yang kita punya hal tersebut juga pastinya akan membuat kita tidak pernah bosan dalam menjalankan peran hidup dalam di dunia game.Apa yang sudah terdapat di Rules dan Guide itu benar, bagaimana kita tidak hanya memainkan peran dalam game tetapi kitapun harus lebih mendalaminya dalam bermain peran, salah satunya kita bermain peran pada saat band jamming maupun perform diantar kota, tidak perlu berpikir panjang bagaimana caranya bisa perform antar kota jika roleplay ini sangat jarang dimainkan? Kita melakukan dari hal yang terkecil saja dulu, seperti memainkan alat musik di sebuah tempat yang sudah kita rpkan menjadi studio musik, dan mungkin bisa melakukannya juga dengan cara mengadakan sistem band live yang pastinya akan dibantu oleh San News yang kini sudah tersedia fitur radio pribadi bernama San Radio untuk menyiarkan apa yang telah kita mainkan sehingga terjadi sebuah musik.

 

Sebelumnya kita sering melihat bermain peran dalam dunia band ini sangat sering dijadikan sebuah hal yang bisa terbilang iseng oleh kebanyakan player salah satunya new players, bagaimana salah satu player ada yang menjadi gitar dan bunyi dari sound gitar tersebut hanya diungkapkan melalui /do. Lalu apa masalahnya dengan guide yang akan saya bahas disini? Ya, saya akan memberitahukan Guide melakukan roleplay band agar terlihat lebih real dengan memanfaatkan fitur Boombox dan sistem radio yang sudah hadir di SAN News.

 

 

 

 

 

Quote

 

Bagaimana sih cara bermain peran dalam Band yang baik dan terlihat real?

Mungkin Guide ini akan bisa terbilang ribet dan kekreatifisan kita sangat di uji dalam melakukan peran dalam band ini, ya bagaimana bisa? kita bermain peran band secara real dan setiap player yang hadir atau melihat performing dari salah satu band yang tampil akan bisa mendengarkan suara band tersebut secara langsung dengan adanya fitur Boombox dan didukung dengan adanya fitur radio yang SAN News punyai, jadi barang siapa yang tidak sempat hadir maka bisa mendengarkan band secara live tersebut melalui radionya di kendaraannya masing masing, lalu bagaimana sih caranya? 

 

  1. Pastinya harus mempunyai sebuah band yang terdiri maksimal 4 orang(dalam bermain band) dan minimal 1 orang(dalam bermain solo).
  2. Mereka harus merundingkan untuk membuat sebuah Pattern atau komposisi lagu di software pembantu seperti FL Studio dalam occ, dan untuk ic bisa berunding masalah pembuatan lyric serta pengusungan genre pada lagu atau band kalian masing masing.
  3. Lalu mengupload lagu yang sudah kalian buat agar bisa dinikmati secara streaming melalui Boombox atau bisa memberikan link download kepada pihak SAN News agar dapat di putarkan dari radio yang dikelolanya.
  4. Sebelum tampil disalah satu stage atau event yang sudah dimapping layaknya band stage, kalian bisa mengkonfirmasi terlebih dahulu untuk pemutaran lagu yang sudah kalian buat melalui software pembantu tersebut kepada pihak SAN News jika ingin disiarkan secara live melalui Radio yang dikelolanya, ataupun kalian bisa memutar lagu yang kalian miliki dengan cara meletakan Boombox(bagi yang donasi)
  5. Lalu pada saat musik yang sudah kalian buat diputar, maka kalian tinggal memainkan peran kalian dalam game, dan untuk yang menjadi Vocal pada band tersebut bertugas men-typing lyric yang sudah kalian buat pada lagu tersebut.

 

Lalu bagaimana jika ingin bermain pure live? stepnya sama diatas tetapi ini juga harus memerlukan bantuan dari pihak pengelola stasiun radio seperti SAN News dan ada pengurangan disalah satu step diatas, yaitu pada saat membuat komposisi lagu di software pembantu, kalian tidak perlu melakukan take vocal, tetapi pada salah satu anggota yang menduduki posisi Vocal bisa langsung bernyanyi secara live via Teamspeak yang sudah tersambung oleh San News Radio.

 

"Saya tidak mau ribet, dan tidak ingin capek" merasa ribet dengan step diatas? kalian bisa melakukan cara kedua ini, yaitu dengan bermodal sebuah Gitar akustik dan satu buah microphone (bukan yang tersambung oleh headset) lalu mulailah kalian bernyayi via Teamspeak yang sudah tersambung oleh SAN News Radio secara pure live.

 

Berikut alat bantu yang dapat kalian deskripsikan pada saat menjalankan performing melalui melalui /ado :

  • Kalian bisa mendeskripsikan adanya sebuah pedal effect seperti /ado terlihat berbagai pedal effect yang berada tepat dihadapan tumpu kaki atau bisa juga dengan /ado terlihat Pedal Effect Fuzz, Delay, Reverb, Chorus yang terletak pada Stombox tepat dihadapan tumpu kaki.Mengapa kita mendeskripsikan Stombox tersebut, karna item fisik dari Stombox tidak tersedia di server, maka dari itu kita ganti dengan cara mendeskripsikan dengan adanya Stombox yang berisi berbagai effect di atas panggung.

 

Dengan adanya Guide yang saya buat mungkin ini bisa membantu kalian dalam menjalankan peran sebagai anak band yang kekinian atau merasa wah :D memang ribet sih, apalagi kita kembali membuat komposisi sebuah musik sebelum menjadi lagu di software lain, sesuai yang saya jelaskan di atas para players yang bermain SAMP di server Roleplay salah satunya JG:RP ini harus dituntut menjadi players yang kreatif dan menjiwainya dalam menjalankan perannya di dunia game, agar apa? agar tidak selalu melakukan rp rp yang sangat mainstream seperti kerja kerja dan kerja atau yang sering kita sebut sebagai Money Machine :D

 

Thanks to : 

Logo%20SAN%20NEWS.png

High Admins

Moderator

All Players

 

Link to comment

Nice guide bapak donald

Singkatnya, kita bisa build karakter jadi penyanyi, gitaris atau pemain band lain. Semua itu berawal dari kreasi. Apalagi rpin nyari uang dengan cara ngamen di sanews (ngamen di us sama di Indo agak beda). Biasanya band2 nya diem disuatu tempat. Tinggal pake object yg udah di sediain. RPin deh!

Link to comment
9 hours ago, N0N3 said:

Gagal paham ane gan

Budayakan membaca dengan teliti,  jika sudah mengerti sedikit bisa membacya :D eh membaca inti dari guide ini yang dibuat oleh agan Mc Cartney di Reply Post kedua :)

3 hours ago, McCartney's -Dhelz- said:

Nice guide bapak donald

Singkatnya, kita bisa build karakter jadi penyanyi, gitaris atau pemain band lain. Semua itu berawal dari kreasi. Apalagi rpin nyari uang dengan cara ngamen di sanews (ngamen di us sama di Indo agak beda). Biasanya band2 nya diem disuatu tempat. Tinggal pake object yg udah di sediain. RPin deh!

Thanks gan Mc Cartney, dengan adanya guide ini semoga para players yang mau jadi anak band kekinian bisa terbantu walaupun terbilang ribet, hahahah.Menurut ane ribet sih enggak, cuman kita diasah tingkat kreatifisan kita dalam menjalankan peran dalam dunia game, agar lebih seru dan menyenangkan :D

Link to comment
On 8/12/2016 at 0:48 PM, Denanda said:

Jarang nih roleplay as bands, tapi dengan adanya guide ini semoga aja ada yang beroleplay ini.

Tetap semangat untuk roelplay.

Semoga saja berguna untuk para players yang ingin beroleplay ria menjadi anak band gan, hehehe.

 

On 8/12/2016 at 3:38 PM, DaniHoo said:

Dulu sempet kepikiran mo ngadain RP ini, tapi itu gamudah banget. Berkat bantuan guide ini maybe kedepannya bakal bisa diimplementasiin weqeqewq.

Nice guide bro!!!

Berasa mudah gan, jika dikerjakan secara bersama sama, hahahaha.Thanks agan Dani.

Link to comment
  • 4 months later...
  • 1 year later...
  • 4 weeks later...

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
×
×
  • Create New...