Jump to content
Sign in to follow this  
spaceshuttle

[GUIDE] Berobat dengan dokter di rumah sakit.

Recommended Posts

Hai, pagi/siang/sore/malam semuanya. Ya, seperti yang kita lihat, belakangan ini server selalu berada dalam kondisi membludak dengan jumlah player maksimal 500. Tidak mustahil kalau ada beberapa bahkan banyak player Newbie yang belum tahu tata cara 'gimana sih berobat ke dokter itu?', 'aku harus ngapain aja sih kalo berobat ke dokter itu?'. Oke, disini kita bakal bahas itu semua, sampai ke hal yang sering banget player banyak lakukan saat roleplay dengan anggota FD, yaitu 'Non RP Behaviour'.

 

Pertama, kalian seharusnya tetap jaga kesopanan karakter kalian dari awal. Bagaimana pun caranya, kalian ini sedang berinteraksi dengan 'dokter', harusnya kalian hormati mereka.

Gunakan call center dari Fire Department sendiri dengan sopan, contohnya seperti ini

Spoiler

ZRWeA3L.png

MSR46ZM.png

 

> Setelah ada respon SMS dari anggota Fire Department, kalian datang ke rumah sakit yang disarankan mereka. Sekalinya tidak ada dokter disana, tetap jaga behav karakter kalian, seperti ini contohnya.

 

M4tMhQu.png

 

Kedua, yang kali ini kita bahas tentang apa aja sih yang bakalan kita lakuin di rumah sakit kalo kita udah ketemu sama dokternya, lihat poin poin di bawah ini yah

 

> Pertama kalian pastinya akan melakukan roleplay pendataan dengan dokter nya, tempat yang digunakan adalah resepsionis rumah sakit, seperti gambar di bawah ini.

Spoiler

8vKg44W.png

 

Setelah itu, kalian akan diajak oleh dokter ke ruang yang namanya Inspection Room atau ruang pemeriksaan, tampilan dari ruangan nya seperti ini.

Spoiler

aGC18o4.png

 

Sekalinya kalian roleplaykan bahwa karakter kalian memiliki luka, kalian bisa berikan keluhan ke dokter yang kalian dapat itu, lalu kalian akan diajak ke ruang Emergency Room.

Spoiler

4S3w16f.png

 

Selain Emergency Room, ada juga ruang rawat inap yang biasanya digunakan apabila karakter kalian memperlukan infus atau treatment.

Spoiler

LEaig1P.png

 

Itu lah beberapa tahapan yang akan kalian lewati saat kalian roleplay 'berobat' dengan anggota Fire Department.

 

Saat sedang beroleplay dengan mereka, apa saja sih yang harus kalian lakukan? Kenapa kalian harus selalu menjaga sikap karakter IC kalian?

Bro, ini rumah sakit. Tidak mungkin karakter kalian bertindak secara seenaknya disini. Ada NPC satpam penjaga juga disini, sekalinya kalian 'rusuh' disini, pastinya satpam akan bergerak dan menangkap kalian. Tapi karena mereka NPC, jadi mereka tidak bisa apa-apa.

 

Nah, buat kalian yang belum tahu apa aja yang harus di perhatikan saat beroleplay dengan dokter, berikut ini contoh nya:

1. Kalian tidak boleh teriak teriak untuk mencari dokter yang ada di rumah sakit yah. Karena tidak sewajarnya rumah sakit yang harusnya sunyi dan nyaman kalian buat berisik dengan teriakan karakter kalian itu.

Spoiler

tMhoUMp.png

 

2. Kalian juga tidak boleh melompat/berlari-lari/mukul-mukul gajelas di dalam rumah sakit. Sama seperti diatas, kalian pastinya harus selalu tenang di dalam rumah sakit tersebut.

Spoiler

tJ40Jdu.png

 

3. Ini juga lumayan sering di temukan, kalian juga gaboleh nyelonong masuk ke Staff Room, Inspection Room, Emergency Room, maupun Primary Care Room tanpa ada nya izin dari dokter.

Spoiler

fAAm2Yg.png

 

 

Yah, mungkin sekian guide yang bisa saya tuliskan disini. Jangan sungkan untuk kasih masukan kalian dibawah ya! Terima kasih.

  • Top 2
  • Thanks 1
  • Haha 1

Share this post


Link to post
Share on other sites

Nice guide, sangat membantu untuk para newbie di server kita

Share this post


Link to post
Share on other sites

+1 nih, buat bacaan bagi yang belom pada tau hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Boleh budiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Share this post


Link to post
Share on other sites

Guidenya bermanfaat, jadi jangan bingung lagi kalau mau treatment ataupun roleplay dengan FDnya secara langsung.

Share this post


Link to post
Share on other sites

guide yang bermanfaat sekali untuk para player jgrp

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.
Note: Your post will require moderator approval before it will be visible.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...