Jump to content
Chris Andre S

Bertrand_Costeau [ChrisAndreS]

Recommended Posts

Bertrand_Costeau


 

 

              Bertrand Costeau lahir di Rheims, Perancis pada tanggal 17 Juli 1959. Pria yang kerap disapa ‘Bert’ ini adalah seorang yang berasal dari keluarga yang sederhana di sudut kota Rheims. Ayahnya adalah seorang tukang kayu yang sering membuat pahatan yang dijual di pasar seni di kota Rheims. Sedangkan, ibunya adalah seorang pekerja di toko roti kecil di dekat rumah. Bertrand kecil merupakan seorang yang ulet, tekun, dan pekerja keras. Ia selalu berada di pinggir pasar, membuka lapak semir sepatu sambil menunggu pelanggan yang ingin sepatunya di semir. Terkadang, di sela waktunya ia menjadi loper koran, menjajakan koran di sekitar jalanan di pinggiran kota Rheims sambil berharap ada orang yang membeli korannya. Semua itu dilakukannya demi membantu orang tuanya dan juga untuk uang sakunya setiap hari.

                Walaupun kondisi perekonomian keluarga Bertrand sendiri tidak terlalu mapan, orang tua Bertrand tidak mengabaikan pentingnya pendidikan untuk anaknya. Pendidikan sekolah dasar mampu dilalui Bertrand dengan hasil yang cemerlang. Namun, ketika memasuki ke sekolah menengah, terjadi resesi ekonomi yang dimana biaya kehidupan semuanya naik, termasuk dengan biaya pendidikan, sedangkan pendapatan orang tua Bertrand semakin berkurang dikarenakan ekonomi sedang lesu. Ketika itu, orang tua Bertrand memutuskan dengan berat untuk memasukkan Bertrand ke sekolah seminari, yang dimana para pemuda dididik menjadi hamba Tuhan. Orang tua Bertrand memutuskan seperti itu dikarenakan tidak perlu membayar uang sekolah karena ditanggung oleh keuskupan yang mengayomi sekolah tersebut. Bertrand dengan rasa berat hati meninggalkan orang tuanya melanjutkan pendidikannya di sana.

                Di sekolah tersebut, Bertrand dikenal sebagai orang yang rasa keingintahuannya tinggi dan cemerlang dalam pendidikannya. Suatu ketika, seminari mengadakan acara bakti sosial yang dimana membantu orang-orang yang tidak mampu untuk mendapatkan pengobatan yang layak. Pada saat itu, Bertrand bertemu dengan salah satu orang sepuh yang pada saat itu kondisi kesehatannya sangat buruk. Ia terjangkit penyakit kolera akibat sanitasi yang buruk di tempat tinggalnya. Bertrand mencoba merawat orang sepuh, mulai dari memastikan makanan dan minumannya, pakaiannya, dan lain-lain agar orang sepuh ini dapat sembuh semula. Namun kehendak Tuhan berkata lain, tidak sampai seminggu orang tersebut sudah meninggal. Bertrand merasa terpukul sekali karena tidak bisa menolong orang sepuh tersebut. Ia mencoba untuk berbicara ke pastor seminari, “Bagaimana saya bisa menolong orang agar tidak sakit, pastor?” tanyanya. Pastor berkata “Kamu bisa mempelajari ilmu kedokteran untuk menolong mereka”. Bertrand memutuskan untuk mencoba mempelajari ilmu kedokteran setelah pendidikan seminarinya selesai. Dengan berbekal keuletannya, ia berhasil meraih beasiswa untuk belajar mengenai ilmu kedokteran di Amerika Serikat.

                Akhirnya, Bertrand melanjutkan studi kedokteran di Georgetown University yang berada di Washington, DC, Amerika Serikat. Setelah ia menyelesaikan studinya, ia melakukan praktek pertama kali di Sibley Memorial Hospital di Washington, DC sebagai dokter umum. Setelah delapan tahun bertugas di Sibley Memorial Hospital, ia berpindah tugas di St. Joseph’s Hospital and Medical Center di Phoenix, Arizona sambil menyelesaikan studi sebagai dokter spesialisnya. Setelah tiga tahun, akhirnya Bertrand resmi menjadi dokter spesialis bedah saraf. Selain menjalankan tugas kedokteran, Bertrand juga tidak lupa akan tanggung jawabnya sosialnya seperti yang ia lakukan di seminari dulu, seperti mengadakan bakti sosial, aktif dalam kegiatan gereja, dan masih banyak lagi. Karier Bertrand semakin cemerlang dengan ditunjuknya ia sebagai Attending Physician di rumah sakit tempat ia bekerja.

                Dengan pengalamannya yang sudah mumpuni sebagai dokter, Bertrand mendapatkan sebuah panggilan tugas yang besar. All Saints General Hospital di Los Santos membutuhkan seorang dokter senior dalam membantu pekerjaan di sana. Akhirnya, Bertrand memutuskan untuk meninggalkan rumah sakit tempat ia mengabdi cukup lama untuk membantu pekerjaan di All Saints General Hospital. Dengan kehadiran Bertrand membawa perubahan yang transformatif, membuat kinerja All Saints General Hospital semakin baik. Sepanjang bekerja di All Saints General Hospital, Bertrand sudah memegang berbagai jabatan struktural maupun administratif, menunjukkan Bertrand sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Akhirnya setelah sekian lama mengabdi pada masyarakat, Bertrand memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai dokter dan memulai aktif di kegiatan kerohanian yang merupakan dasar yang ia pelajari di sekolah seminari dulu.

 

 

 


 

Questions

Tujuan membuat character story:
Untuk mengembangkan alur cerita dari karakter saya supaya semakin jelas dalam mengembangkan roleplaynya ke depan.

 

Account UCP yang saya miliki:
ChrisAndreS

 

Account Forum yang saya miliki:
ChrisAndreS

 

Berapa lama saya sudah main di JGRP:
2 tahun lebih

 

Saya biasa main JGRP di:
Hanya di rumah

 


 

Saya Chris Andre S selaku pemilik account UCP ChrisAndreS bersedia jika Character saya yang disebut di atas (Bertrand_Costeau) dibanned permanent jika character story yang saya buat di atas berupa plagiat dari story milik orang lain.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Image


To @NamaForum

I am writing to you in regards of your recently submitted character story, we have reviewed your character story and, as a result, have come to the decision to APPROVE your request. Please read the following guide to activate your link your store to your In-Game account:

 


Sincerely,

@NamaStaff
JG:RP Staff Team.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.
Note: Your post will require moderator approval before it will be visible.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×
×
  • Create New...