Jump to content
Sign in to follow this  
San Andreas Network

Happy Chinese New Year 2019

Recommended Posts

snqQA8n.png

 

Happy Chinese New Year 2019

 


i1BQBeS.jpg


Sumber Gambar:Google

 



Tahun Baru Imlek

 

 



Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti "malam pergantian tahun".

 

Di Tiongkok, adat dan tradisi wilayah yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek sangat beragam. Namun, kesemuanya banyak berbagi tema umum seperti perjamuan makan malam pada malam Tahun Baru, serta penyulutan kembang api. Meskipun penanggalan Imlek secara tradisional tidak menggunakan nomor tahun malar, penanggalan Tionghoa di luar Tiongkok seringkali dinomori dari pemerintahan Huangdi. Setidaknya sekarang ada tiga tahun berangka 1 yang digunakan oleh berbagai ahli, sehingga pada tahun 2017 masehi "Tahun Tionghoa" dapat jadi tahun 4715, 4714, atau 4654.


 

wizcNxz.png


Sumber Gambar:Google

 

 



Tahun Babi Tanah

 

 



Satu di antara yang ditunggu-tunggu saat Tahun Baru Imlek adalah ramalan Shio, untuk tahun sekarang Tahun Babi Tanah yang ditandai dari Imlek 2019 nanti. Nah, di Imlek 2019 yang jadi awal Tahun Babi Tanah nanti, siapa saja kira-kira Shio yang paling beruntung, dan juga shio yang harus ekstra waspada? Shio yang Paling Beruntung di Tahun Babi Tanah antara lain Harimau, Kuda, Kambing, Tikus, Naga. Selain itu juga ada Shio yang Harus Ekstra Waspada di Tahun Babi Tanah antara lain Monyet, Ayam, Anjing, Babi, Ular, Kelinci, Kebau.

 

Menurut kalender China, Tahun Baru Imlek 2570 akan dimulai pada 5 Februari 2019 mendatang. Di tahun babi tanah ini, semua shio diprediksi memiliki keberuntungan yang hampir sama dalam hal karier, khususnya bagi mereka yang menginginkan untuk berganti pekerjaan dan mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Sedangkan didalam ramalan angka, angka keberuntungan yang diramal antara lain; 4,6,8. Selain angka ada juga peramalan terhadap warna, warna keberuntungan antara lain; kuning, abu-abu, cokelat, dan emas.


 

tVUoLkb.jpg


Sumber Gambar:Google

 

 



Selalu didominasi warna merah

 

 



Menjelang Tahun Baru Imlek hingga tepat di malam perayaan, beragam pernak-pernik akan dipasang. Penggunaan warna merah tentu akan mendominasi segala bentuk dekorasi hingga pakaian yang dikenakan. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa warna merah adalah simbol kekuatan, kesejahteraan dan keberuntungan.

 

Di sisi lain, berdasarkan mitologi etnis Tionghoa, warna merah dapat mengusir roh jahat. Inilah sebabnya masyarakat Tionghoa menghias rumah dan mengenakan pakaian berwarna merah di Tahun Baru Imlek. Termasuk juga meletakkan lilin besar berwarna merah di sekitar vihara dan klenteng.

 


 

Artikel ini ditulis oleh: Orlando French

 


Kamu dapat memberikan feedback berita ini dengan melakukan reply dengan format:

E-Mail:

Message:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Njir.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.
Note: Your post will require moderator approval before it will be visible.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...