Jump to content
IP Server Baru: 51.79.212.100 ×

[REPORT] Robert_Kenneth


Recommended Posts

Nama pelapor: Collin_Hakkinen

Nama pelanggar: Robert_Kenneth

Peraturan yang dilanggar:

Scam

Apa yang terjadi:

awalnya saya cari flat, pelaku sms bahwa dia punya flat di 504 Ganton Avenue dengan harga 15k. Saya cek lokasi dan lihat flat begitu sampai flat dia bilang harganya 14k. Saya ga begiti curiga karena saya kira emang orangnya lagi BU banget. Kondisi flat bisa dibuka(saya ga ngecek dia kunci apa ngga) Setelah itu saya deal sama dia dan bareng ke city hall, awalnya saya bayar 10k(uang DP) di city hall tapi setelah saya bayar katanya dia gapunya cukup duit untuk transfer properti. Alasannya dia harus setor duit dulu di bank. Akhirnya saya bawa lah dia ke bank, ga lama dia keluar katanya kurang 4k,saya bilang oke saya bayarlah dia 4k. 5 menit saya tunggu ga keluar-keluar ternyata dia log out. Setelah itu saya cek lagi ternyata dia level 1, dan flat itu sepertinya bukan milik dia karena pintunya emang terbuka. Ini kecerobohan saya ga ngecek dulu, tapi mohon ditindak lanjuti.

Bukti:

 

Screenshot-30.png

Screenshot-31.png

Screenshot-32.png

Screenshot-33.png

 

 

Edited by Valentino Yeremi
Link to comment

Kasus dan pelakunya masih sama dengan manusia yang ada pada thread ini. Mungkin orangnya adalah salah satu penamat atau kesal karena account UCPnya tidak kunjung diunbanned lalu membuat kegaduhan atau keonaran. Siapapun player yang dengan sengaja atau tanpa sengaja membantu dia dalam melancarkan niat busuknya untuk scam player akan dibanned seumur hidupnya, no tolerance.

 

Caranya masih sama:

  1. Robert_Kenneth (UCP: acil503) mengalihkan uangnya kepada Andrew_Fransisco (UCP: andyrahman)
  2. Robert_Kenneth deleted account
  3. Andrew_Fransisco mengalihkan kembali uangnya kepada Weston_Ashton (UCP: tiadalagi)
  4. Mona_Sandika (UCP: Agung456123) tanpa ada tranksaksi menerima uang $4000 dari Weston_Ashton dan juga mengambalikan kembali ke Weston_Ashton sebanyak $10000 tanap ada tranksaksi maupun interaksi, entah apa tujuan dan siapa Mona_Sandika yang jelas pasti temannya karena saya juga gak peduli.

 

Semoga beberaa kasus belakangan ini bisa dijadikan CONTOH dan PELAJARAN bagi seluruh player untuk sebelum tranksaksi cross-check '/id dan level' pada karakter yang akan tranksaksi dengannya. Jangan terlalu polos-polos amat orang tuh kalau tranksaksi, masa yang ketipu bisa sampek lebih dari 5 player 🤑.

Link to comment

Terimakasih banyak Manager Mafarid atas bantuan dan penjelasannya terkait laporan ini.

 

Silahkan buat Refund Request terhadap semua kerugian yang di alami oleh pelapor. Catatan saya satu untuk pelapor, lain kali kalau ingin melakukan transaksi properti untuk mengecek segala kemungkinan terburuknya, agar tidak terjadi lagi hal semacam ini.

 

Case clear, locked and archived.

Link to comment
Guest
This topic is now closed to further replies.
×
×
  • Create New...