Jump to content
Shadow838

Rahmat Baharudin [Shadow161]

Recommended Posts

Posted (edited)

Rahmat Baharudin

               Rahmat Baharudin merupakan pemuda kelahiran 22 Agustus 2002 di Los Santos. Ia merupakan anak satu satunya di dalam keluarganya, ibunya sangat menyanyanginya. Kedua orang tuanya bekerja sebagai nelayan dan berpenghasilan sedikit sehingga mereka hidup sederhana. Ketika masih kecil Rahmat Baharudin berkeinginan suatu saat nanti ingin menjadi saudagar kaya di kotanya. Namun keinginan itu seakan menjadi khayalan semata yang tidak dapat ia gapai. Di Los Santos ia mempunya banyak teman, ia setiap hari bermain dengan teman sebayanya hingga lupa waktu. Pernah suatu ketika ia pulang bermain sampai larut malam dan ia dicari oleh kedua orang tuanya. setibanya di rumah Rahmat di marahi habis-habisan oleh kedua orang tuanya. Ketika ia dimarahi  oleh orang tuanya ia sadar bahwa orang tuanya sangat menyayanginya jadi ia enggan mengulanginya lagi. Setelah kejadian itu Rahmat menjadi anak yang dapat mengatur waktunya dengan baik.

 

               Setelah Rahmat Baharudin berumur 10 tahun kedua orang tuanya berimigrasi ke kota sebelah yaitu San Fierro untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Disana ia tidak menemukan satupun teman bermain yang menyebabkan kedua orang tuanya khawatir akan dia. Di San Fierro keuangan keluarga Rahmat  Baharudin semakin membaik. Di sana kedua orang tuanya berpindah profesi yang awalnya nelayan menjadi pengusaha showroom ternama di San- Fierro. Setelah keluarganya menjadi kaya, keluarganya berimigrasi lagi ke kota yang lebih baik untuk meningkatkan showroomnya ke Las Venturas. Disana bapak Rahmat Baharudin sangat tergiur akan keuntungan dari judi, dan ia pun mulai mengikuti perjudian. Awalnya bapak Rahmat Baharudin selalu menang dalam perjudian akan tetapi setelah beberapa lama bapak Rahmat Baharudin mengalami kekalahan yang cukup drastis yang menyebabkan keluarga Rahmat Baharudin ketimpaan hutang yang sangat banyak. Dikarenakan hutang yang banyak dan banyak yang mengincar si bapak Rahmat Baharudin, keluarga Rahmat Baharudin berimigrasi ke daerah Desert untuk mengasingkan diri dari kejaran orang yang mengincar bapak Rahmat Baharudin.

 

               Tak lama kemudian di dekat pengasingan kedua orang tua Rahmat Baharudin di tembak mati oleh orang yang mengincarnya. Hal ini membuat Rahmat Baharudin syok dan stres. Ia harus bertahan hidup di kota sendirian sebatang kara tanpa uang sepeser pun. Setelah beberapa lama ia mengumpulkan uang untuk pulang kampung ke Los Santos kota kelahirannya. Setibanya di sana ia mencoba mencari pekerjaan baru. Tak selang beberapa lama kemudian setibanya disana ia bertemu dengan seseorang yang mengajaknya untuk bekerja sebagai mekanik. Karena ia merasa bingung dan butuh uang untuk hidup ia bergabung menjadi mekanik.  Tak lama bekerja sebagai mekanik ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dikarenakan merasa tidak cocok. Setelah ia keluar ia bekerja jadi buruh serabutan. Pagi hari ia menjadi pembersih jalan, sorenya ia menjadi supir bus. Pekerjaan ini cuma berlaku sementara sampai ia punya uang untuk membeli truck. Setelah beberapa lama mengumpulkan uang akhirnya ia membeli sebuah truck. Dan ia menjadi trucker sejati dengan semangat membara di hati untuk membanggakan kedua orang tuanya yang sudah tiada. 

 

 


 

Questions

Tujuan membuat character story:
untuk join job

 

Account UCP yang saya miliki:
shadow161

 

Account Forum yang saya miliki:
Shadow838

 

Berapa lama saya sudah main di JGRP:
Kurang dari 1 bulan

 

Saya biasa main JGRP di:
Hanya di rumah

 


 

Saya Shadow838 selaku pemilik account UCP Shadow161 bersedia jika Character saya yang disebut di atas (Rahmat Baharudin) dibanned permanent jika character story yang saya buat di atas berupa plagiat dari story milik orang lain.

Edited by Shadow838
ada salah dalam pengetikan

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sebelumnya, adakah UCP lain selain Shadow161 yang kamu miliki? Mohon jawab jujur.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 300 kata dibagi menjadi 3 paragraf, paragraf pertama terlalu sedikit, paragraf kedua dan ketiga mohon di rapihkan.
  • Gunakan rata kiri dan kanan (Justify)
  • Masih banyak terdapat huruf kapital yang tidak seharusnya ada, contoh : cuma, bapak, dll.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • Nama kota seperti Los Santos, San Fierro harus menggunakan huruf kapital diawal kata.
  • Nama bulan seperti Agustus juga harus menggunakan huruf kapital diawal kata.
  • Gunakan rata kiri dan kanan (Justify).

Share this post


Link to post
Share on other sites

untuk penulisan udah saya ganti min. dan format penulisan sudah rata kiri jadi yang harus di ubah rata kiri dan kanan maksutnya yang mana min?

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/25/2020 at 1:18 PM, Shadow838 said:

keuntungan dari judi, Dan ia pun mulai mengikuti perjudian.

  • Dan itu kata penghubung, setelah koma tak perlu menggunakan huruf kapital.
  • Gunakan rata kiri dan kanan (Justify).
  • Belum bisa disebut paragraf bila baris pertama masih sama rata dengan baris kedua (Sebalah kiri).

Share this post


Link to post
Share on other sites

Image


To @Shadow838

I am writing to you in regards of your recently submitted character story, we have reviewed your character story and, as a result, have come to the decision to APPROVE your request. Please read the following guide to activate your link your store to your In-Game account:

 


Sincerely,

@AdyRhmwn
JG:RP Staff Team.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
Guest
This topic is now closed to further replies.

×
×
  • Create New...