Jump to content

rynto14

New Member
  • Content Count

    11
  • Joined

  • Last visited

Community Reputation

2 Normal JG member!

1 Follower

About rynto14

  • Rank
    Newbie
  • Birthday 10/14/1996

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Primary Game
    JG:Roleplay
  • Location
    Tangerang
  • Interests
    Programming, Taekwondo

Recent Profile Visitors

400 profile views
  1. RP mechanic sih sebenernya seru, apalagi klo yg hobby otomotif gitu. Tapi biasanya cuma bisa ditemuin di workshop doang, soalnya ga rebutan customer. Di MC tuh, kalo ga mechanic nya kejer level, ya yg punya mobil mau fix cepet. Jadi ya gitu aja RP nya.
  2. Mungkin yang dimaksud TS itu versi RIP, bukan crack. RIP Istilah yang kebanyakan digunakan untuk game yang sudah di compress dengan cara menghilangkan beberapa file dari game tersebut. Biasanya file yang dihilangin ga akan berpengaruh banyak terhadap jalannya game itu sendiiri ( Contoh: sound, cutscene, dll). Kalo secara pengertiannya sih, aplikasi versi RIP itu tidak illegal (mostly, tergantung policy perusahaan), tapi karena kebanyakan versi RIP yang beredar adalah versi crack juga, ya jadi gitu deh... Crack Crack/cracking sendiri berarti pembobolan aplikasi berbayar (semua jenis aplikasi, termasuk game), sehingga pengguna ga perlu membeli lisensi resmi untuk menggunakan aplikasi tersebut. Jadi bisa dibilang, versi crack adalah ilegal. Nah dalam proses cracking tidak ada penghilangan file ataupun file compressing sama sekali.
  3. Kalo di IRL, pendapatan bertambah itu karena harga barang & jasa naik, jadi pendapatan harus disesuaikan juga. Sebenarnya, pendapatan yang tinggi malah bikin orang jadi lebih konsumtif. Ketika orang jadi konsumtif, beli ini itu, dan supply barangnya ga mencukupi, harga barang jadi makin tinggi. Karena harga barang makin tinggi, pendapatan harus disesuaikan lagi. Dan teruslah siklus itu berulang-ulang. Itu salah satu yang bikin inflasi. Kalo di IG, kecil lah ya kemungkinan harga naik gara" supply berkurang. hahaha Kalo mau ngmng player yang money-oriented, dari jaman PID karakter saya masih 7000an juga udah ada, jadi mau inflasi atau ngga, budaya MM bakal susah ilang. Dan ga mau munafik juga, buat saya roleplay tanpa uang tuh bagai nasi tanpa garam. Bisa sih dimakan, cuma kurang sedap aja. Masa sih kamu mau terus"an roleplay jadi pengemis atau roleplay "kreatif" lainnya yg gapake uang? Kebanyakan orang yang bilang "Go Roleplay, No MM" tuh juga kelihatannya orang yg uda kaya raya di IG atau orang yg cuma ikut" arus doang. Anyway no offence, this is just my personal opinion based on my last experience here. Saya uda ga aktif maen disini hampir 2 tahun dan gatau lagi gimana perkembangan roleplay di dalem sini sampe ada yang buat discussion ini. hahaha Anyway nice discussion, main sambil belajar" ilmu ekonomi dikit. Dan sukses terus buat jgrp. Meskipun uda ga main, but i can't wait to see another interesting thing on this server later on. Salam dari mantanmu................... ehh, mantan playermu maksudnya.
×
×
  • Create New...