Jump to content
N̶g̶e̶w̶e̶

Franco_Dalovez [P3R1JA]

Recommended Posts

Character: Franco_Dalovez

Story:

james-evan.png

 

Franco Dalovez. Nama penulis yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Franco Dalovez lahir di Los Angels 26 Maret 1972 dari pasangan Stanley dan Jessica. Franco memiliki seorang kakak perempuan bernama Lauditta, dan juga memiliki adik laki-laki bernama Clayton

 

Franco Dalovez tumbuh dalam keluarga yang sangat mencintai seni tulis. Bahkan kedua saudaranya menekuni bidang yang sama dengan Franco Dalovez. Istrinya juga seorang penulis dan dua anak Franco Dalovez juga memiliki keinginan yang besar untuk meneruskan jejak sang ibu dengan terjun ke dunia tulis-menulis. Pendidikan yang di tempuh Franco Dalovez adalah dari masa remajanya yang dihabiskan dengan bersekolah di High School Los Angels.

 

Kemudian Franco melanjutkan kuliah ke Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Los Angels. Namun, kondisi yang kurang menguntungkan harus membuat langkah Franco berhenti untuk menimba ilmu di perguruan tinggi. Sakit yang kala itu diderita tidak memungkinkan baginya untuk melanjutkan kuliah.

 

Franco Dalovez  selalu rajin mengirimkan tulisannya ke berbagai redaksi majalah meskipun dalam keadaan yang kurang sehat. Karya yang dihasilkan Franco bukan hanya dalam bentuk cerpen saja, dia juga rajin menulis puisi dan lirik lagu dan sebagainya.

 

Karya-karya awal dari Franco yang sangat terkenal adalah album Rugay yang terdiri dari 3 seri, cerpen berjudul Rugay Gondrong dan Imut yang mampu mengantarkannya menjuarai Lomba Menulis Cerita Pendek Islami pada tahun 1994 dan 1995 yang diselenggarakan oleh majalah Anninda.

 

Franco kemudian mulai mengajar di berbagai bimbingan belajar dan sekolah. Hingga saat ini Franco menjadi pembina olimpiade sains nasional khusus untuk mata pelajaran Penulis. Beberapa muridnya banyak yang berhasil menorehkan prestasi dalam olimipiade kimia tingkat nasional bahkan tahun lalu, seorang siswa binaan Franco berhasil masuk ke tingkat internasinal. Franco seringkali mendapat tawaran mengajar di kota besar namun Franco menolak lantaran ingin memajukan daerah, terutama daerah yang kurang terjamah teknologi.



Kesadarannya akan pendidikan ini tak jarang menjadi inspirasi bagi orang lain terutama di bidang pendidikan. Franco juga bercita-cita untuk dapat membentuk generasi yang peduli terhadap pendidikan seperti dirinya melalui organisasi.

 

 

Saya N̶g̶e̶w̶e̶ selaku pemilik account UCP P3R1JA bersedia jika Character saya yang disebut di atas (Franco_Dalovez) dibanned permanent jika character story yang saya buat di atas berupa plagiat dari story milik orang lain.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Approved

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hi,

Saya telah mereview character story kamu dan menemukan bahwa story kamu sudah memenuhi kriteria yang kami berikan. Dengan itu kami telah ACCEPT character story yang kamu buat. Mohon ikuti panduan di bawah ini untuk mengaktifkan character story kamu:

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
Guest
This topic is now closed to further replies.

×
×
  • Create New...