Jump to content
tianmetal

Jobs & Sidejobs di JGRP

Recommended Posts

Menurut kalian job/sidejob apa yang perlu dirubah agar menjadi menarik lagi?

mengapa kamu ingin mengubahnya?

dari segi apa dirubahnya?

/discuss

  • Top 2

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau menurut saya, sidejob yang perlu dirubah biar menarik yaitu "tukang sampah/ trash collector" dimana menambah sistem kalau ingin mengangkut sampah kita harus turun dan mengambilnya secara manual lalu dimasukkan ke bak mobil sampah layaknya seperti mengambil crate.

 

Mengapa ingin merubahnya? Mungkin agar lebih realistis dan lebih unik lagi juga menambah roleplay kita.

 

Dirubah dari segi mengambilnya yaitu kita turun dari mobil sampah dan kita mengambil nya seperti mengangkat crate lalu kita taruh sampahnya ke bak mobil.

 

Mungkin kendala nya disaat kita turun dari mobil sidejob, kendaraan tersebut akan otomatis ke respawn ke tempat semula, mungkin untuk pekerjaan sidejob trash ini ada pengecualian... 

 

Mungkin itu aja, makasih lord.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya mau menambahkan apa yang sudah Master Shenazuka berikan di atas. Untuk bagian itu saya sangat setuju dan alangkah lebih baiknya jika ditambahkan seperti ini.

 

Buat Trash Collector job bisa dilakukan oleh 3 player bersamaan. Ketika mereka join mereka juga akan diberi uniform (skin pekerja) dan setelah mereka mengakhiri job, skin mereka akan kembali seperti semula. Nah setelah itu satu tim bisa terdapat dari maximal 3 orang. Pertama driver yang kedua co-driver dan yang ketiga adalah nanti yang bisa car surfing di belakang. Jadi ada yang nyetir dan juga ada yang mengangkut sampah. Untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) bisa dilakukan di Angel Pine (yang tempat barang rongsokan di bawah Mount Chilliad) setidaknya dengan begitu ada aktivitas di Angel Pine walaupun bisa buat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Willowfield (tempat rongsokan dekat modshop) atau di markas Trash Collector itu sendiri.

 

Lagi, mungkin bisa dibuat radio tersendiri bagi mereka yang sedang bekerja Trash Collector. Radio ini berfungi sebagai alat komunikasi bagi sesama pekerja Trash Collector. Jadi mereka bisa berkoordinasi jika misalnya ada tempat sampah yang sudah kosong di Willowfield (contoh) dan lain-lain. Sebenarnya untuk radio seperti ini juga cocok untuk job Taxi sebagai alat komunikasi sesama Taxi Driver.

 

Mungkin itu aja, makasih lord.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Menurut saya, sidejob seperti tukang pengantar koran itu diadakan lagi saja karena penggunaannya gampang dan juga bisa menarik daya interest para newbie. Mereka pasti berpikir bawah tukang koran itu pekerjaan yang unik dan menyenangkan, mengantarkan koran-koran ke rumah-rumah. Alasannya juga kenapa sidejob ini dihapus mungkin karena banyak yg abuse atau sekarang ada sistem gate jadi susah untuk masuk ke dalam.

 

Saran saya mungkin harus diadakan sistem enter job seperti sweeper atau bus yang sekarang yg dimana player langsung dapat option untuk mengantarkan koran atau tidak. Ini salah satu cara untuk menghindari abuse dan cara untuk mengantarkan ke rumah yg gk bisa dimasuki karena ada gate, itu bisa di skip saja atau next karena tidak bisa diantarkan ke pintu rumahnya (mungkin harus ada cmd nya seperti /skiphouse dll).

 

Atau mungkin bisa diganti sistemnya jadi tidak sama seperti dulu. Seperti kita turun dari motor dan si pengantar koran tersebut punya waktu 60 detik untuk mengantarkan ke depan rumah dan menuliskan cmd seperti '/dropnewspaper' jika waktu sudah lebih 60 detik maka motor akan otomatis hilang.

 

Makasih lord.

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...