Jump to content
Sign in to follow this  
ZeenZone

Apasih 322 itu? "Feed or Bad Gaming?"

Recommended Posts

 

 a.png

                    Kalau kamu hobi menonton kancah esport Dota 2 dan mengikuti berbagai rumor serta desas desus seputar Dota 2? Kalau iya kamu mungkin pernah dengar istilah 322. Istilah ini biasanya disebutkan ketika seseorang mengambil keputusan yang buruk di dalam pertandingan Dota 2, atau ketika seseorang melakukan kesalahan konyol di permainan. Tetapi, sebenarnya apa sih maksud 322 sendiri? Ini ulasannya untuk kalian.

 

Berawal dari Kompetisi Starladder Season VI

600px-Starladder_Logo.png

 

                 Kasus yang menjadi monumen di sepanjang sejarah dunia kompetitif Dota 2 ini bermula dari kompetisi Starladder Season VI di tahun 2013. Kasus ini terjadi pada salah satu pertandingan antara Tim Rox.Kis dengan Tim Z Rage yang digelar pada 14 Juni 2013. Kompetisi ini awalnya berjalan dengan biasa saja tanpa ada masalah apapun. Tetapi lalu muncul keganjilan pada pertandingan antara Rox.Kis dengan Z Rage tersebut. Awalnya pertandingan berjalan seimbang antara kedua tim, bahkan di menit 10 kedua tim mendapat skor kill sama-sama 8. Tetapi entah kenapa 2 menit setelahnya pertandingan berjalan aneh, Rox.Kis melakukan serentetan kesalahan sampai-sampai mati tujuh kali.

 

Salah satu bukti 322 yang dilakukan team Rox.Kis

Spoiler

 

 

Masuk menit 17, Rox.Kis terbilang berhasil bangkit, tetapi rentetan kesalahan pun kembali berlanjut. Mulai dari Stainslav 'Bzzisperfect' Glushan yang beberapa kali mati tanpa kejelasan sampai Andrey 'Dread' Golubev yang mati berkali-kali di dalam permainan. Sampai akhirnya Z Rage mendominasi permainan dan memaksa Rox.Kis menyerah di menit 26.

 

Solo dan 322

Spoiler

%D0%A1%D0%BD%D0%B8%D0%BC%D0%BE%D0%BA%20%

 

Melihat kejadian di atas, kamu mungkin merasa bahwa Bzz atau Dread seperti melakukan sesuatu demi membuat tim Rox Kalah. Tetapi ternyata Alexei 'Solo' Berezin merupakan dalang dari semua kesalahan yang dilakukan oleh tim Rox.Kis. Beberapa jam sebelum pertandingan Rox.Kis dan Z Rage, Solo ternyata melakukan sesuatu.

Pada pukul 18:56 Solo login ke sebuah laman judi esport menggunakan akun pacarnya. Solo lalu bertaruh US$100 untuk kemenangan tim Z Rage, ketika itu selisih taruhan tersebut adalah 3 banding 22. Dengan bertaruh US$100, Solo berpotensi memenangkan uang sebesar $322 apabila Z Rage menang.

 

Solo dan Starlader Paska Kasus Tersebut

Spoiler

533

 

Melihat berbagai kejanggalan tersebut, Starladder pun menginvestigasi dan mengumpulkan berbagai bukti terkait kejanggalan yang terjadi dalam pertandingan antara Rox.Kis melawan Z Rage. Setelah berhasil menemukan berbagai bukti, Starladder pun mengumumkan bahwa Solo di-banned dari kompetisi Starladder seumur hidup, sedangkan pemain lain di-banned selama 3 tahun, terakhir organisasi Rox.Kis juga ikut terkena banned selama 1 tahun. Tujuh hari setelahnya pada tanggal 21 Juni 2013 Solo pun ditendang dari tim Rox.Kis, yang diikuti dengan pernyataan resmi dari Rox.Kis. Melihat tak ada lagi celah untuk kabur, akhirnya Solo pun memutuskan untuk mengaku salah, dan mengeluarkan pernyataan minta maaf kepada komunitas Dota Internasional. Dua hari kemudian pada 23 Juni 2013, Starladder pun putuskan untuk kurangi hukuman terhadap Solo. Hal ini mengikuti tindakan Solo yang secara lapang dada mengakui kesalahannya kepada publik Dota 2 ketika itu. Semenjak saat itu, para komentator pun menggunakan frasa 322 untuk menyebut kesalahan konyol yang terjadi di dalam pertandingan Dota 2Begitulah asal usul dari istilah kasus 322. Meski begitu, kini orang-orang sudah mulai melupakan kasus tersebut, dan Solo pun menebus kesalahannya bersama tim Virtus.Pro.

  • Top 1

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kemarin baru aja nonton tentang ini di channel Youtube-nya theScore esport. Sedih banget liatnya, mana uang yang di-betting nggak seberapa pula 😑

Share this post


Link to post
Share on other sites

Barubtau gua ada 322.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ohh itu toh

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kadang ada rasa kesenangan tersendiri nge feed(Troll).

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.
Note: Your post will require moderator approval before it will be visible.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...