Jump to content
iyz29

[EVENT] 5th Years Garuda Indonations

Recommended Posts

Posted (edited)

-[ EVENT ]-

5th Years Garuda Indonations

Durasi Acara: 03/05/2020 s/d 17/03/2020.

 

Event I : Tanya jawab Admin & Player

Spoiler

Pertanyaan bebas bisa kalian ajukan dengan cara menuliskan balasan pada thread diskusi pada bagian diskusi ( Klik aku ), jangan lupa tulis nickname in game kalian. Format pertanyaan bebas namun tetap dibawah peraturan forum yang berlaku, serta pertanyaan tersebut wajib berkaitan dengan Garuda Indonations. Segala macam pertanyaan akan coba dijawab oleh tim Administrator Garuda Indonations.

 

Akan ada hadiah spesial apabila memberikan pertanyaan yang cukup menarik!

 

Berikut adalah pemenangnya! Selamat kepada @Eishi! Terima kasih sudah memberikan pertanyaan menarik pada Q&A kali ini. :D 

Spoiler

dIrPVH3.png

 

 

Event II : Attachment Vehicle / Character

Spoiler

Untuk acara yang satu ini, akan dilakukan di grup diskusi facebook yang baru yah! Klik Garuda Indonations Community.

 

  • Tema Attachment Vehicle / Character: Bebas
  • Setiap pemain hanya dapat memilih salah satu attachment antara Kendaraan & Karakter, tidak dapat mengikuti kedua nya.
    ( Min saya mau buat Att mobil sama orang boleh ga? || Gak bole, kalau mau mobil, ya buat att mobil aja. )
  • Screenshot harus di posting di grup diskusi, dengan hastag #Ber5amaGIDN dan #Share
  • Wajib mencantum kan nickname pada postingan di grup diskusi.
  • Pengumuman pemenang paling lambat 20 Mei 2020.
  • Daftar hadiah:
    1. Free Costume Object! GIDN$55.555.555 + 5555 Exp
    2. GIDN$35.555.555 + 5555 Exp
    3. GIDN$25.555.555 + 5555 Exp
    4. Partisipasi: GIDN$15.555.555 + 5555 Exp

 

Berikut pemenang nya! Selamat kepada Tails! ( Juara 1 )

Spoiler

EanP21n.jpg

 

94f3jDc.jpg

 

 

Event III : Finding Item

Spoiler

Untuk acara yang satu ini, akan dilakukan di server!

Berikut adalah Item yang harus dikumpulkan:

  • Kue : 5/10/15
  • Kado : 5/10/15
  • Kado 2: 5/10/15
  • Total Hadiah:
    GIDN$38.888.885 + 38.885 Exp + 385 Coin
  • Pengumpulan item akan berakhir pada 20 Mei 2020
  • Informasi lebih lanjut, gunakan /fiinfo pada saat di dalam server.

 

Berikut data pemain yang berhasil menyelelsaikan Finding Item!

Spoiler
  • madExe Menyelesaikan syarat C
  • 306Fyu Menyelesaikan syarat C
  • Tails Menyelesaikan syarat C
  • Ryouta Menyelesaikan syarat C
  • FauzanPZ Menyelesaikan syarat C
  • ImNotLuth Menyelesaikan syarat C
  • Sqo Menyelesaikan syarat C
  • Tatsuya Menyelesaikan syarat C
  • Vinzo Menyelesaikan syarat C
  • OpS Menyelesaikan syarat C
  • ThenPazzA Menyelesaikan syarat C
  • Version Menyelesaikan syarat C
  • Shaun Menyelesaikan syarat C
  • Lexiery Menyelesaikan syarat C
  • tenpapa Menyelesaikan syarat C
  • Death13 Menyelesaikan syarat C
  • LadooSing Menyelesaikan syarat C
  • AliTwenty3 Menyelesaikan syarat C
  • regan Menyelesaikan syarat C
  • GokuSIN Menyelesaikan syarat C
  • AgusBw Menyelesaikan syarat C
  • senget Menyelesaikan syarat C
  • Mighty Menyelesaikan syarat C
  • bogenk Menyelesaikan syarat C
  • HexaZ Menyelesaikan syarat C
  • nisauljanah Menyelesaikan syarat C
  • Rayhan313 Menyelesaikan syarat C
  • Lucy Menyelesaikan syarat C
  • najwans Menyelesaikan syarat C
  • Normalizer Menyelesaikan syarat C
  • Waktayo Menyelesaikan syarat C
  • marselp Menyelesaikan syarat C
  • ChocoLate Menyelesaikan syarat C
  • Velopaz Menyelesaikan syarat C
  • Rux Menyelesaikan syarat C
  • adle Menyelesaikan syarat C
  • KukiStark Menyelesaikan syarat C
  • Sinchan Menyelesaikan syarat C
  • Dos Menyelesaikan syarat C
  • Cees Menyelesaikan syarat C
  • LEGENDS21 Menyelesaikan syarat C
  • Eishi Menyelesaikan syarat C
  • Chimmy Menyelesaikan syarat C
  • ezra Menyelesaikan syarat C
  • FearLess Menyelesaikan syarat C
  • Suprise Menyelesaikan syarat C
  • dulmazid Menyelesaikan syarat C
  • Bdd Menyelesaikan syarat C
  • AbriL Menyelesaikan syarat C
  • yosqay Menyelesaikan syarat C
  • OnsPliyix Menyelesaikan syarat C
  • aqit Menyelesaikan syarat C
  • JuujuArkhan Menyelesaikan syarat C

 

  • JuujuArkhan Menyelesaikan syarat B
  • madExe Menyelesaikan syarat B
  • aqit Menyelesaikan syarat B
  • 306Fyu Menyelesaikan syarat B
  • Tails Menyelesaikan syarat B
  • FauzanPZ Menyelesaikan syarat B
  • OnsPliyix Menyelesaikan syarat B
  • Tatsuya Menyelesaikan syarat B
  • Ryouta Menyelesaikan syarat B
  • Sqo Menyelesaikan syarat B
  • Suprise Menyelesaikan syarat B
  • dulmazid Menyelesaikan syarat B
  • ThenPazzA Menyelesaikan syarat B
  • Bdd Menyelesaikan syarat B
  • Version Menyelesaikan syarat B
  • OpS Menyelesaikan syarat B
  • ezra Menyelesaikan syarat B
  • Vinzo Menyelesaikan syarat B
  • Chimmy Menyelesaikan syarat B
  • Shaun Menyelesaikan syarat B
  • regan Menyelesaikan syarat B
  • Cees Menyelesaikan syarat B
  • KukiStark Menyelesaikan syarat B
  • AbriL Menyelesaikan syarat B
  • Sinchan Menyelesaikan syarat B
  • Rux Menyelesaikan syarat B
  • Lexiery Menyelesaikan syarat B
  • adle Menyelesaikan syarat B
  • marselp Menyelesaikan syarat B
  • Death13 Menyelesaikan syarat B
  • AliTwenty3 Menyelesaikan syarat B
  • AgusBw Menyelesaikan syarat B
  • senget Menyelesaikan syarat B
  • ChocoLate Menyelesaikan syarat B
  • LEGENDS21 Menyelesaikan syarat B
  • LadooSing Menyelesaikan syarat B
  • Eishi Menyelesaikan syarat B

 

  • madExe Menyelesaikan syarat A
  • JuujuArkhan Menyelesaikan syarat A
  • aqit Menyelesaikan syarat A
  • 306Fyu Menyelesaikan syarat A
  • OnsPliyix Menyelesaikan syarat A
  • Tails Menyelesaikan syarat A
  • Ryouta Menyelesaikan syarat A
  • FauzanPZ Menyelesaikan syarat A
  • Tatsuya Menyelesaikan syarat A
  • Sqo Menyelesaikan syarat A
  • Suprise Menyelesaikan syarat A
  • Vinzo Menyelesaikan syarat A
  • ThenPazzA Menyelesaikan syarat A
  • OpS Menyelesaikan syarat A
  • Version Menyelesaikan syarat A
  • ezra Menyelesaikan syarat A
  • Shaun Menyelesaikan syarat A
  • Bdd Menyelesaikan syarat A
  • Chimmy Menyelesaikan syarat A
  • Cees Menyelesaikan syarat A
  • dulmazid Menyelesaikan syarat A
  • regan Menyelesaikan syarat A
  • KukiStark Menyelesaikan syarat A
  • Sinchan Menyelesaikan syarat A
  • Eishi Menyelesaikan syarat A
  • AbriL Menyelesaikan syarat A
  • Rux Menyelesaikan syarat A
  • adle Menyelesaikan syarat A
  • Lexiery Menyelesaikan syarat A
  • AgusBw Menyelesaikan syarat A

 

 

Event IV : Double EXP Final Phase

Spoiler

Double exp sudah aktif sejak wabah virus Corona memasuki wilayah Negara indonesia. Double EXP ini akan berakhir pada tanggal 20 Mei 2020. Jadi jangan sampai kelewatan double exp yang sudah cukup panjang kali ini yah. ;)

 

Event V : Anniversary Package

Spoiler

Paket Donasi khusus Ulang Tahun Garuda Indonations ke - 5!!!

 

  • VIP 1 Tahun : Rp.200.000 / Rp.270.000 Pulsa Indosat.
  • Pengisian Coin di atas Rp.50.000 dapat bonus tambahan coin sebanyak 50%!
  • Pengisian Coin di atas Rp.150.000 dapat bonus tambahan coin sebanyak 150%!
  • Pengisian Coin di atas Rp.300.000 dapat bonus tambahan coin sebanyak 300%!

 

Demikian Informasi utama yang ingin disampaikan, selamat menikmati ;) 

 

Catatan: Kepada pemenang Event I & II, apabila tidak segera konfirmasi hadiah dalam waktu 7x24 jam, hadiah akan hangus.  Silakan segera konfirmasi dengan cara kirim pesan kepada @Faisal Mitsuzu.

 

 

 

 

 

- Garuda Indonations 5th Years Under Development -

Spoiler

Hai Hai ~

Mimin AzusaNakano [ Iyz ] di sini,

Berikut beberapa hal yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

 

Pengganti Token untuk yang akan datang:

Spoiler

esMwb0J.png

 

Tampilan login sedikit lebih wah mungkin? XD

Spoiler

xl8LhKP.png

 

Beberapa perubahan untuk sebuah kendaraan:

Spoiler

xl8LhKP.png

 

Fade in & out ketika masuk interior / berpindah tempat.

Spoiler

 

 

Berikut beberapa hal yang sudah selesai dikerjakan, seluruh fitur baru yang akan datang belum dapat dipastikan tanggal rilisnya. Dikarenakan situasi yang kurang memungkinkan pada tim developer, yang hanya sisa seorang diri yaitu diri ku sendiri :(. Setiap hari selalu ada proses, entah itu proses kecil atau besar, seluruh yang ditampilkan di sini selalu bergerak menuju ke arah penyelesaian.

 

Kalian bisa memberikan support, dengan cara tetap bermain di Garuda Indonations dan aktif berdiskusi di forum Jogjagamers tercinta kita. :D Cukup melakukan 2 hal itu, sudah termasuk berkontribusi membantu perkembangan sistem yang akan datang, di server Garuda indonations!

 

Edited by Faisal Mitsuzu
  • Top 1
  • Haha 1

Share this post


Link to post
Share on other sites

-[ EVENT ]-

Tanya jawab Admin & Player

Durasi Acara: 03/05/2020 s/d 17/03/2020.

 

Silakan ajukan seluruh pertanyaan di sini, pertanyaan bebas namun tetap mentaati peraturan forum dan harus berhubungan dengan Garuda Indonations. Ketika acara selesai, thread ini akan digabung dengan thread pengumuman. Pertanyaan yang tidak ada hubungannya dengan Garuda Indonations akan dihapus, ditunggu pertanyaan menariknya. ;) 

Share this post


Link to post
Share on other sites
Posted (edited)

hallo OWNER dan ADMIN GIDN semuanya...

sebelumnya Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Mohon Maaf Lahir dan Batin!

Saya Eishi(ID:219) ingin bertanya nih seputar developing gidn

kalo ga boleh banyak pertanyaan dipilih salah satu aja gpp

 

1. Apasih tantangan terberat seorang ADMIN dan seorang OWNER dalam developing sebuah server dan bagaimana cara mengatasinya?

2. Apasih yang menjadi suka dan dukanya menjalankan atau mendevelop suatu SERVER yang sedang dikembangkan?

3. Strategi dan metode apa yang biasa digunakan dalam mempromosikan SERVER GIDN dan kenapa menggunakan strategi dan metode tersebut?

 

Thank you

Edited by Eishi
  • Like 1

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 jam yang lalu, Eishi said:

1. Apasih tantangan terberat seorang ADMIN dan seorang OWNER dalam developing sebuah server dan bagaimana cara mengatasinya?

 

Yang paling berat dari segala hal yang dirasakan dari gw sendiri, itu bagi waktu antara aktivitas sehari - hari dengan waktu otak atik sistem GIDN. Rasanya 24 jam dalam 1 hari itu rasanya bener - bener kurang. 8 Jam kita harus sekolah / Kerja di luar rumah, ketika pulang sampai rumah pun pengen nya rebahan aja. XD Ujung2nya gak jadi otak atik sistem GIDN. Nah ini yang paling berat, gak mungkin kan disela - sela waktu sekolah / Kerja kita ngurus urusan lain, mau gak mau kita harus korbanin waktu istirahat.

 

Solusinya untuk mengatasi hal ini?

Gw biasa batasin 3 hari maksimal. Kalau 3 hari gue udah gak nyentuh sistem GIDN sama sekali, maka di hari ke 4 gw harus otak atik sistem GIDN. Intinya mendisiplinkan diri sendiri lah, dengan target minimal 1 jam. Kurang lebih seperti ini gambarannya bagian paling sulit yang gw rasakan. Ini dari segi developing sistem aja ya... Soal maintenance beda lagi ~

 

5 jam yang lalu, Eishi said:

2. Apasih yang menjadi suka dan dukanya menjalankan atau mendevelop suatu SERVER yang sedang dikembangkan?

 

Beberapa hal yang bikin saya betah mengelola GIDN tu, karena:

  1. Masih ada yang main di GIDN, meskipun gak nyentuh ratusan orang.
  2. Komunitas nya masih hidup, meskipun ada banyak poin yang harus diperbaiki, terutama Tim Admin nya sendiri.
  3. Dapet pengalaman yang gak biasa dan belajar problem solving dari segi sistem server.
  4. Komunitas developer SA-MP Indonesia juga masih terbilang aktif. Meskipun gak begitu banyak server SA-MP untuk Client PC yang bertahan lama.

Beberapa hal yang bikin sedih, baper, pokoknya bagian gak enak itu karena:

  1. Kalau tiba2 server ngecrash pas lagi gak standby depan komputer.
  2. Tim Admin ada yang mengundurkan diri.
  3. Pemain ngeritik dengan cara aneh...
  4. Otak atik sistem niatnya untuk memperbaiki sistem, malah muncul kesalahan terbaru... X"D
5 jam yang lalu, Eishi said:

3. Strategi dan metode apa yang biasa digunakan dalam mempromosikan SERVER GIDN dan kenapa menggunakan strategi dan metode tersebut?

 

Soal promosi, sebenernya kita gak ada cara khusus sih. Cuma memang kita mempromosikan server berdasarkan pengalaman dari server lain, contoh:

  • Nyebar IP server via grup diskusi facebook, yang memang grup diskusi facebook itu tempat untuk membagikan IP SA-MP.
  • Nyebar IP server via iklan Fanspage. ( Baru 1x kita coba ini, dan hasilnya lumayan memuaskan. )

Biasanya kita cuma begitu aja, enggak ada metode atau strategi khusus, karena kita juga lagi coba memperbaharui sistem server, jadi untuk saat ini kita lagi berhentiin promosi, sampai setidaknya sistem yang ada di GIDN tidak begitu monoton atau repetable ( Mengulang - mengulang terus. )

Share this post


Link to post
Share on other sites
Posted (edited)

Hallo.. Saya "AbriL" hanya ingin mengajukan satu pertanyaan saja, semoga Admin selalu diberi kesehatan selalu, amiin.
1. Apasih garis haluan / prosedur Admin agar SERVER tetap ramai dan nyaman untuk di kunjungi pemain?

Thank You!

 

Edited by AbriL
  • Like 1

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 jam yang lalu, AbriL said:

Hallo.. Saya "AbriL" hanya ingin mengajukan satu pertanyaan saja, semoga Admin selalu diberi kesehatan selalu, amiin.
1. Apasih garis haluan / prosedur Admin agar SERVER tetap ramai dan nyaman untuk di kunjungi pemain?

Thank You!

 

 

Yang banyak dong, biar seru UwU

 

Sebenernya poin paling pertama itu soal keaktifan admin buat event sih ya. Dikarenakan memang mode campuran ( Freeroam ) itu kurang jelas tujuan end game nya, sehingga pemain biasanya jatuhnya bisa lebih cepet bosen. Jadi bisa dibilang, admin juga harus aktif setidaknya buat event 1 minggu 1x. ( Sekarang udah kebentuk sih tim Admin, meskipun event belum berlangsung secara pasti tiap minggunya, tapi jujur ini juga lumayan berat, soalnya admin mesti kreatif harus buat event apa lagi minggu ini :'v )

 

Selain admin, CRT juga bisa menjadi poin penting, seenggaknya kalau ada cheater masuk CRT bisa mengeluarkan cheater tersebut + nambah keseruan, kadang suka ada kan tuh player yang hobi dikejar - kejar CRT. UwU

 

Dari segi server juga sama pentingnya, tapi yang jadi masalah tim developer ( untuk saat ini saya sendiri T.T ) gak bisa selalu mencapai target, untuk melakukan update fitur secara rutinitas. Ini juga bisa bantu ngangkat jumlah pemain di server + mempertahankan pemain lama, tapi dikarenakan banyak kegagalan ketepatan waktu tim developer itu sendiri, jadi gak begitu kelihatan hasil nya.

 

Menurut saya itu 3 poin terpenting, atau bisa dibilang secara singkat prosedur nya:

  • Admin harus tetap aktif, menjaga hubungan antara komunitas dan Admin, salah satunya dengan cara membuat event.
  • Komunitas ( CRT, Gangster & Player ) harus saling bekerja sama secara tidak langsung, untuk membuat situasi server yang menyenangkan.
  • Admin harus tetap melihat apa yang dibutuhkan komunitas dari segi kemampuan sistem pada server.

Nyambung gak sih? Kok kayanya jawaban gw melenceng dari pertanyaan... :'v

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 hours ago, Faisal Mitsuzu said:

 

Yang banyak dong, biar seru UwU

 

Sebenernya poin paling pertama itu soal keaktifan admin buat event sih ya. Dikarenakan memang mode campuran ( Freeroam ) itu kurang jelas tujuan end game nya, sehingga pemain biasanya jatuhnya bisa lebih cepet bosen. Jadi bisa dibilang, admin juga harus aktif setidaknya buat event 1 minggu 1x. ( Sekarang udah kebentuk sih tim Admin, meskipun event belum berlangsung secara pasti tiap minggunya, tapi jujur ini juga lumayan berat, soalnya admin mesti kreatif harus buat event apa lagi minggu ini :'v )

 

Selain admin, CRT juga bisa menjadi poin penting, seenggaknya kalau ada cheater masuk CRT bisa mengeluarkan cheater tersebut + nambah keseruan, kadang suka ada kan tuh player yang hobi dikejar - kejar CRT. UwU

 

Dari segi server juga sama pentingnya, tapi yang jadi masalah tim developer ( untuk saat ini saya sendiri T.T ) gak bisa selalu mencapai target, untuk melakukan update fitur secara rutinitas. Ini juga bisa bantu ngangkat jumlah pemain di server + mempertahankan pemain lama, tapi dikarenakan banyak kegagalan ketepatan waktu tim developer itu sendiri, jadi gak begitu kelihatan hasil nya.

 

Menurut saya itu 3 poin terpenting, atau bisa dibilang secara singkat prosedur nya:

  • Admin harus tetap aktif, menjaga hubungan antara komunitas dan Admin, salah satunya dengan cara membuat event.
  • Komunitas ( CRT, Gangster & Player ) harus saling bekerja sama secara tidak langsung, untuk membuat situasi server yang menyenangkan.
  • Admin harus tetap melihat apa yang dibutuhkan komunitas dari segi kemampuan sistem pada server.

Nyambung gak sih? Kok kayanya jawaban gw melenceng dari pertanyaan... :'v

Nyambung  kok XD, thank you dah jawab pertanyaan :'v

Share this post


Link to post
Share on other sites
Guest
This topic is now closed to further replies.

×
×
  • Create New...