Jump to content

Faisal Mitsuzu

GIDN Moderator
  • Content Count

    139
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

Faisal Mitsuzu last won the day on July 30 2019

Faisal Mitsuzu had the most liked content!

Community Reputation

35 I'm famous around here!

About Faisal Mitsuzu

  • Rank
    Member

Profile Information

  1. Hai - hai, iyz / AzusaNakano di sini. Kelihatannya sudah cukup jelas ya, peraturan juga sudah dijelaskan oleh @Naufalblue33. Untuk selanjutnya, jika ingin mengajukan request unban, dilihat dulu format yang bener nya seperti apa ya. Dan untuk selanjutnya, sebelum mulai bermain - main di server SA-MP apapun, dibaca dulu peraturan lengkapnya. Peraturan lengkap Garuda Indonations bisa dicek di sini:
  2. Hai - hai, iyz di sini ~ Pertama, soal Unaccepted Nickname itu disebabkan ketika mau login ke server: Nickname mengandung karakter yang dilarang seperti spasi, !#%^&*+=\|{}[],.><?/" ' ; : dan sejenis nya. Apabila coba ke server lain hal ini terjadi kembali, bisa diasumsikan ada permasalahan pada koneksi. Kedua, kemungkinan ada kesalahan sistem pada penyimpanan senjata, sehingga semua peluru bisa hilang. Disarankan untuk tidak membeli peluru terlalu banyak terlebih dahulu, sampai ada pemberitahuan selanjutnya. Kesimpulan, Unaccepted Nickname bukan penyebab hilangnya peluru. Refund diterima. Peluru sudah dikembalikan seperti semula.
  3. Hai - hai, iyz / AzusaNakano di sini. Pertama, Tolong diperbaiki dahulu format thread nya, silakan diedit kemudian mention gw kembali apabila sudah diperbaiki. Kedua, Thread sudah diteruskan ke tim administrator, untuk selanjutnya mohon ditunggu kelanjutannya ya. @Choco, silakan ditanggapi.
  4. Maaf baru bisa online sekarang. Untuk akun @RenoSE sudah diunban dan dapat kembali digunakan. Denda sesuai dengan jumlah uang yang diterima juga sudah diambil oleh pihak Admin. Catatan: Apabila uang di bank minus, itu dikarenakan efek denda dari admin. Untuk menghilangkan minus tersebut, silakan menabung uang di bank sampai nominal di bank tidak minus kembali.
  5. Oke terima kasih sudah mau mengikuti format thread yang benar. Kalau dilihat dari ceritanya masih masuk akal, dan kelihatannya benar - benar terjadi. Tapi kayanya enggak cuma 100 juta yang diterima oleh @RenoSE sendiri, berdasarkan riwayat akun @RenoSE yang dimiliki admin, @RenoSE menerima uang dari Mommy dengan total keseluruhan GIDN$ 1.118.000.000 ( 1Miliar 118 Juta ) Seandainya memang @RenoSE masih ingin bermain, bersediakah untuk menerima hukuman denda sesuai dengan jumlah uang yang diterima dari akun Mommy?
  6. Ini kesalahannya dari kemarin: Title thread ( Judul Thread ) masih belum benar. Masih ada beberapa bagian yang enggak dihapus. Kalau masih kurang paham, coba cek gambar. Kalau masih kurang paham, cek contoh bagian thread yang satu ini:
  7. AzusaNakano di sini. ( AzusaNakano ya, bukan Azuna Nakano ) Pertama, Akun RenoSE di banned karena terlibat dengan kasus bug menjual bisnis, RenoSE menerima sejumlah uang GIDN$980.000.000 dari akun bernama Mommy yang dihasilkan dari kesalahan sistem pada penjualan bisnis. Itulah kenapa saya banned. Transaksi ini terjadi pada tanggal 31 Maret 2020 Pukul 10:24 WIB. Kedua, Format thread masih salah, thread akan langsung ditutup sampai setidaknya @RenoSE memperbaiki thread permintaan unban nya sampai sesuai dengan yang sudah dianjurkan. Untuk melihat format permintaan unban bisa cek di sini: Apabila sudah diedit dan diperbaiki, silakan kirim pesan ke profile gw. Ketiga, Status ban tidak akan dilepas hingga waktu yang sudah ditentukan, sampai setidaknya @RenoSE mengakui kesalahan atau memberikan alasan yang cukup jelas atas kasus yang terjadi yang sudah dijelaskan pada bagian pertama. Thread ini tidak akan dilanjut, apabila kamu tidak memperbaiki format forum sesuai yang sudah dijelaskan di bagian kedua. Tambahan, Gw banned lu dengan alasan Abuse Bug, bukan Bug aja. Mohon dibaca kembali alasan banned nya ketika login, kalau perlu discreenshot biar jelas.
  8. Coin sudah direfund dan dapat digunakan kembali. Terima kasih juga atas laporannya, masih terdapat sedikit celah pada preintah /sharecoin.
  9. Ada screenshot untuk lebih jelas nya? Edit: Ini problemnya menyangkut server GIDN atau forum ya? UwU Edit II: Enggak ada kelanjutan dari TS, thread di tutup.
  10. Sudah diteruskan ke admin yang bersangkutan, mohon tunggu jawaban selanjutnya. Selain itu bisa tolong dijelaskan secara detil kronologi nya? Kok rasanya saya kurang paham sama penjelasannya. Edit: Kami sudah cek akun dengan nickname Toshi itu tidak ada. Dan akun naufal00 tidak dalam status banned. Kalau tidak ada kelanjutan response dari TS dalam waktu 24 jam, thread akan di tutup.
  11. Masalah sudah selesai via komentar youtube. Screenshot: Semoga pihak yang bersangkutan mengerti. Untuk laporan selanjutnya dimohon untuk dipersingkat. Thread Closed.
  12. Yang banyak dong, biar seru UwU Sebenernya poin paling pertama itu soal keaktifan admin buat event sih ya. Dikarenakan memang mode campuran ( Freeroam ) itu kurang jelas tujuan end game nya, sehingga pemain biasanya jatuhnya bisa lebih cepet bosen. Jadi bisa dibilang, admin juga harus aktif setidaknya buat event 1 minggu 1x. ( Sekarang udah kebentuk sih tim Admin, meskipun event belum berlangsung secara pasti tiap minggunya, tapi jujur ini juga lumayan berat, soalnya admin mesti kreatif harus buat event apa lagi minggu ini :'v ) Selain admin, CRT juga bisa menjadi poin penting, seenggaknya kalau ada cheater masuk CRT bisa mengeluarkan cheater tersebut + nambah keseruan, kadang suka ada kan tuh player yang hobi dikejar - kejar CRT. UwU Dari segi server juga sama pentingnya, tapi yang jadi masalah tim developer ( untuk saat ini saya sendiri T.T ) gak bisa selalu mencapai target, untuk melakukan update fitur secara rutinitas. Ini juga bisa bantu ngangkat jumlah pemain di server + mempertahankan pemain lama, tapi dikarenakan banyak kegagalan ketepatan waktu tim developer itu sendiri, jadi gak begitu kelihatan hasil nya. Menurut saya itu 3 poin terpenting, atau bisa dibilang secara singkat prosedur nya: Admin harus tetap aktif, menjaga hubungan antara komunitas dan Admin, salah satunya dengan cara membuat event. Komunitas ( CRT, Gangster & Player ) harus saling bekerja sama secara tidak langsung, untuk membuat situasi server yang menyenangkan. Admin harus tetap melihat apa yang dibutuhkan komunitas dari segi kemampuan sistem pada server. Nyambung gak sih? Kok kayanya jawaban gw melenceng dari pertanyaan... :'v
  13. Yang paling berat dari segala hal yang dirasakan dari gw sendiri, itu bagi waktu antara aktivitas sehari - hari dengan waktu otak atik sistem GIDN. Rasanya 24 jam dalam 1 hari itu rasanya bener - bener kurang. 8 Jam kita harus sekolah / Kerja di luar rumah, ketika pulang sampai rumah pun pengen nya rebahan aja. XD Ujung2nya gak jadi otak atik sistem GIDN. Nah ini yang paling berat, gak mungkin kan disela - sela waktu sekolah / Kerja kita ngurus urusan lain, mau gak mau kita harus korbanin waktu istirahat. Solusinya untuk mengatasi hal ini? Gw biasa batasin 3 hari maksimal. Kalau 3 hari gue udah gak nyentuh sistem GIDN sama sekali, maka di hari ke 4 gw harus otak atik sistem GIDN. Intinya mendisiplinkan diri sendiri lah, dengan target minimal 1 jam. Kurang lebih seperti ini gambarannya bagian paling sulit yang gw rasakan. Ini dari segi developing sistem aja ya... Soal maintenance beda lagi ~ Beberapa hal yang bikin saya betah mengelola GIDN tu, karena: Masih ada yang main di GIDN, meskipun gak nyentuh ratusan orang. Komunitas nya masih hidup, meskipun ada banyak poin yang harus diperbaiki, terutama Tim Admin nya sendiri. Dapet pengalaman yang gak biasa dan belajar problem solving dari segi sistem server. Komunitas developer SA-MP Indonesia juga masih terbilang aktif. Meskipun gak begitu banyak server SA-MP untuk Client PC yang bertahan lama. Beberapa hal yang bikin sedih, baper, pokoknya bagian gak enak itu karena: Kalau tiba2 server ngecrash pas lagi gak standby depan komputer. Tim Admin ada yang mengundurkan diri. Pemain ngeritik dengan cara aneh... Otak atik sistem niatnya untuk memperbaiki sistem, malah muncul kesalahan terbaru... X"D Soal promosi, sebenernya kita gak ada cara khusus sih. Cuma memang kita mempromosikan server berdasarkan pengalaman dari server lain, contoh: Nyebar IP server via grup diskusi facebook, yang memang grup diskusi facebook itu tempat untuk membagikan IP SA-MP. Nyebar IP server via iklan Fanspage. ( Baru 1x kita coba ini, dan hasilnya lumayan memuaskan. ) Biasanya kita cuma begitu aja, enggak ada metode atau strategi khusus, karena kita juga lagi coba memperbaharui sistem server, jadi untuk saat ini kita lagi berhentiin promosi, sampai setidaknya sistem yang ada di GIDN tidak begitu monoton atau repetable ( Mengulang - mengulang terus. )
×
×
  • Create New...